Konsolidasi Pengurus Provinsi Senkom Mitra Polri Jawa Tengah ke Korda Kedu: Menuju Peningkatan Kontribusi Positif dalam Pelayanan Publik

Magelang, 20 Agustus 2023 – Dalam suasana penuh semangat dan kolaborasi, pengurus provinsi Senkom Mitra Polri Jawa Tengah menghadiri acara k...

Peningkatan Kapasitas Anggota Senkom Korda Kedu: Senkom Siap Tangani Lakalantas dan Bencana


Kabupaten Magelang, 20 Agustus 2023 - Gedung Serbaguna Pondok Pesantren Sabilul Muttaqin menjadi saksi dari upaya terbaru yang dilakukan oleh Sentra Komunikasi (Senkom) Mitra Polri Korda Kedu. Dalam acara yang diadakan pada Minggu, 20 Agustus 2023, anggota Senkom berkumpul untuk mendalami penanganan kecelakaan lalu lintas (lakalantas) dan kesiapsiagaan menghadapi bencana alam.

Kegiatan ini, yang diinisiasi oleh Ketua Senkom Korda Kedu, menjadi wujud nyata dari kolaborasi antara Senkom dan Polri untuk memberikan manfaat positif bagi masyarakat. Fokus utama acara ini adalah pada penanganan bencana alam, guna memastikan koordinasi yang matang di wilayah Korda Kedu.


Ketua Senkom Mitra Polri Kabupaten Magelang, Yuwana Budi H., S.T, dalam sambutannya menyatakan, "Kami berharap kegiatan ini akan membekali anggota Senkom dengan pengetahuan dan keterampilan yang dibutuhkan untuk berkontribusi dalam upaya penanganan bencana alam dan kecelakaan lalu lintas. Kami ingin menghadirkan dampak positif yang nyata di tengah-tengah masyarakat."

Pembina Senkom Mitra Polri Provinsi Jawa Tengah, K.H. Muhadi Anam, menegaskan pentingnya peran anggota Senkom dalam mewujudkan keamanan dan ketertiban masyarakat. "Sebagai bagian dari Sentra Komunikasi, setiap anggota Senkom harus memiliki pemahaman dan kesadaran akan peran serta tugasnya dalam menciptakan situasi kamtibmas yang kondusif."

Aipda Roni Assa dari Polres Magelang Kota memberikan informasi yang sangat penting mengenai penanganan lakalantas, termasuk prosedur klaim asuransi di Jasa Raharja. "Kita berharap agar tidak ada yang perlu mengalami lakalantas, namun, jika suatu saat terjadi, penting untuk memahami prosedur yang benar agar para korban dapat menerima perawatan yang memadai dan manfaat dari asuransi."

Abdul Hakim Suryo Hanggarjito, S.H., sebagai pemateri kedua, menekankan pada pentingnya penanganan yang tepat dalam kasus lakalantas. "Sangat penting bagi anggota Senkom untuk memahami prosedur penanganan korban lakalantas dan bagaimana memberikan pertolongan yang tepat, tanpa memperburuk kondisi korban."


Agung Triyanto, S.Pd., dari Biro Penanggulangan Bencana dan SAR (PBSAR) Senkom Mitra Polri Jawa Tengah, mengakhiri sesi ini dengan memberikan pemahaman menyeluruh mengenai penanganan bencana alam. "Kita dapat menyimpulkan tiga langkah kunci dalam penanganan bencana: pertama, menghilangkan sumber bencana; kedua, memindahkan penduduk yang terdampak; ketiga, hidup berdampingan dengan ancaman bencana. Inilah yang menjadi fokus pembelajaran dan pelatihan kita."

 Dengan pengetahuan yang diperoleh dari acara ini, diharapkan anggota Senkom Korda Kedu siap untuk berperan aktif dalam penanganan kecelakaan lalu lintas dan bencana alam, menjadikan masyarakat lebih aman dan siap menghadapi situasi darurat.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Peningkatan Kapasitas Anggota Senkom Korda Kedu: Senkom Siap Tangani Lakalantas dan Bencana"

Posting Komentar